Minggu, 28 Desember 2008

classmeet volley 13.12.2oo8







sii anas lagii melokiin tiang net.. ahahahha

si marviin,, abis ambiil bolaa yang nyangkuuut.. ohohho

anak perkap ST CUP lagii kerjaiin pembuatan papan scoree.. hohoho

pau pau sama bewe lagii mengerjakaan deville untuk ST CUP nantii.. ohohoho

caca dudud

penonton oon. wakkakaka

fidela feat febri

bona feat agnes

Sabtu, 27 Desember 2008

pasar murah 26.12.2oo8

kegiatan pasar murah yang dilaksanakan 1 hari setelah hari natal ini berjalan cukup sukses. hohoho. beberapa anak osis yang datenk buat acara ini yaitu. caca, julio, jete, carin, bona, fidela, marvin, alvin. cuma ada 8 orang soal nyah ada 2 orang yang gaq bisaa. hooho. kita cukup antusias lho ngikutin acara ini, hohoho.

pertama nyah masiih semangaat dan lama lama cape juga. heheh. soal nyah orangnyah gaq abis abis. hehehe. tapi kita tetep semangat layanin nyah. hihihi.

setelah selesai kita di ajak makan sama suster di tempat suster. wah enak juga makana rame rame sama satpam + pegawai + susteer. rasa kekeluargaannya itu lhoo. kerasaa bangeet. heheheh.

oh iaah buat sekedar info : dana yang kita gunain untuk pasar murah ini berasal dari aksi natal yang udah kita kumpulin selama masa adven kemariin. ternyata sedikit rejeki yang kita berikan membuahkan hasil yang sangat banyak untuk orang orang yang gaq mampu. hehehhe
ayooo doongg go greeen naeek sepedaa.. yihaaa.. wkakkaka

inii kupon pengambilan paket sembako nyaah..

waaah ngantriii nyaaah panjaaaang bangeeed.. hohoh



inii sii jethee lagi mewawancaraiii pengunjung..

inii marviin lagii wawancara salah satu pengunjuung.. ohohoho



siap siap membagiikaan baraaangg,,, ihihii

sepintaas miriip foto keluaargaa... wkakakka

inii fotoo hasil menggunakan self timeer.. stelah nyobaa berulang kalii dan akhir nyaaah.. yippiy !! berhasil.. wakakakka

Rabu, 24 Desember 2008

akhir nya NATAL jugaaa

heii hoo.. haii hoo.. hoo hooo hooo....
selamat natal.. merikerismes...
berbagii pengalaman di kala malam nataal.. nyahahah ~
seperti biasa sebagai orang katolik untuk menjelang natal,, pastii diadain misa malam natal. dan misa nyah cukup ramaii.. caca ikud misa yang jam 9 malaam.. hohoho.. misa tersebut dibawakan oleh Romo Susilo.. dengan khotbah yang cukup menariik.. ada beberapa pelajaran yang caca ambil,, yaituu
  1. kita haruus beranii mintaa maaf
    cara paling jituu jikalau kita malu untuk mintaa maaf,, ckup merubah formula kata - kata maaf kita. biasanya kita selalu menyalahkan orang lain ( bukan gw koq yang salah,, itu kan salah lo ! ) karena merasa malu untuk minta maaf,, kita bisa bilang mungkin kamu yang benar.
    mudaaah kaan ?? gaq terasalaa malu - maluin bangeeet, tapi maksud dan tujuan kita untuk minta maaf tercapaai.. hehehhe
  2. kita haruus mauu memaafkan
    sangatlah sulit untuk memaafkan seseorang yang sangat kita benci. ada terapi yang bisa kita lakukaan yaitu, bayangkan orang yang kita benci lalu ucapkan dalam hati saya memaafkanmu. cukup sulit, namun apabila kita punya niat dan melakukan nyah berulang - ulang niscaya kita akan berhasil untuk memaafkan orang tersebut.
  3. kita harus mau berdamai
    berdamai kepada siapa saja ?
    yang pertama kepada diri sendiri dengan cara, menerima keadaan diri seutuhnya. dengan begitu kita akan merasakan bahwa diri kita ini penuh rahmat dan kita patut mensyukuri hal itu
    yang kedua kepada sesama kita dengan cara saling memaafkan maka hubungan dan relasi kita akan semakin indah
    yang terakhir kepada Tuhan Allah sendiri. janganlah kita terlalu menuntu segala sesuatu kepadaNya. melainkan percaya dan selalu bersyukur atas anugerah yang telah Ia berikan, sebab
    rencanaku bukan rencanaMu, terjadilah padaku menurut perkataanMu.

amiiin.

naah pulang darii misaa melakukan kegiatan rutin yaitu.. bersalamaaaan riaa... hehehe... met natal om.. met natal tantee... met natal semuaaa... hehehe..

bis itu caca pulangg dan berangkat lagii.. tadii nyaaah mauu makan es krim ragusa dan ternyata TUTUP.

hoaaah.. bingung niiy mauu ke mana lagii,, akhir nyah ke SABANG makan sate PADANG. aahahhaha.. abiis ituu caca pulang dhee. dan sampe di rumah pukul 1 pagi. hohohoho.. dan sekarang lagi leha - leha di kamar sambil posting. ihihihi

tadii kan caca liad liad hape.. buxeeet ajubilee,, yang ucapiin nataal banyaaaaaaaaaak bangeeeeed.. hoahoahoahohoa... smpe boseeen bacaa nyaah.. tapii tenggs banged lho yang udh mauu sms. berarti banyak orang yang sayang sama caca.. cieee ****

selamat natal untuk smua sekali lagi dan maaf untuk beberapa orang yang mungkin sms nyah gaq di bales karena mata nyah udh pusink liad hape. hahahah.

merikerismeees

Tuhan Memberkati

Senin, 22 Desember 2008

weekend trip

sii mamii dan cece lauuraa
mamii dan dirii kuuw

marco.. mamii.. bella.. papii

sii suluung dan sii bungsuuu

bellabawel feat cacasiianakbaiik

mamii-o & papii-o

hmmm... ieeeeaaaahhh.. ahahh

suasana natal di hall mal taman anggrek

siii papiii-o

marco : akuu ngantuuuk papiiii papi : dasaaar kamuuu

ooh.. kapaan bisaa aku maen seperti ituu.. *halaaah..*

mamii kuu.. akuu.. dan kakak perempuaanku.. wkakkaak

Jumat, 19 Desember 2008

kecewa, sedih, marah

kenapa kecewa ??
*kecewa karena sudah menaruh kepercayaan yang besar buat seseorang namun pada akhir nyah di kecewakan. sedih gaq sih ? kalo kita udh percaya banged sama orang itu, taw taw nyah orang itu gaq seperti yang kita harapkan. walaupun emank qta gaq harus selalu memaksakan kehendak sama orang. tapi kita sebagai manusia pasti merasa tetap kecewa apabila maksud hati tidak tercapai.
kenapa sedih ??
* sedih karena sampai saat ini selalu salah menilai orang selalu salah memberi kepercayaan sama orang, shingga pada akhir nya diri sendiri yang menjadi terluka dan tersakiti.
kenapa maraah ??
* marah kepada diri sendiri hingga saat ini juga tidak bisa berbuat apa apa untuk mengatasi kekurangan yang ada. marah karena gaq pernah sadar akan arti hidup sehingga masih sering bermimpi dan mempunyai angan angan besar sehingga pada saat terjatuuh terasa sangat menyakitkan.
kenyataan yang tidak bisa di ubah
  1. berprasangka buruk
    memang berprasangka buruk emang gaq bagus untuk pergaulan dalam hidup, karena kita tidak akan pernah menghargai orang lain. namun karena rasa KETAKUTAN yang sangat besar sehingga rasa ragu itu selalu muncul dan terkadang merasa tidak percaya akan keadaan yang sebenarnya. dan cenderung merasa orang yang paling terpojok.
  2. pemimpi
    hidup memang indah karena punya mimpi. karena hidup adalah untuk memenuhi mimpi mimpi kita. namun kebanyakan bermimpi juga tidak baik. karena menjadikan kita pribadi yang lemah. dan pada keadaan yang sebenarnya tidak akan bisa menerima kenyataan dan akan hanyut terus dalam mimpi mimpi yang mungkin tidak akan terwujud.
  3. sensitif
    kata mami hidup itu gaq boleh di rasa rasain soal nyah bikin kita tambah strees. tapi caca selalu selalu dan selalu rasa rasain kalo ada apa apa. kecewa sedikit down, sakit hati sedikit down, gagal sedikit down. mungkin ini faktor yang menghmbat caca gaq maju maju yah. huhu.

Tuhan bantuin caca buat merubah hal hal buruk biar caca selalu bisa maju ke depan. melangkah biar caca selalu bisa jadi terang buat orang orang di sekitar caca dan membuat mereka bahagia.

amin.

Selasa, 16 Desember 2008

ketika kelemahan melumpuhkanku

Sama seperti Yesus yang hanya hidup d bumi ini hanya 33 tahun. Ia baru memulai misi dan karya Nya 3 tahun terakhir masa hidupNya.
3 tahun yang merubah kamu dan aku.
Yesus manusia sama seperti kita ia berbeda dalam hal ketaatan jiwa, Ia punya sisi lemah sama seperti kita. Yesus juga pernah bimbang dan tak sanggup menerima takdir dari Bapa jika Ia harus mengorbankan nyawanya. Tapi Ia taat dalam kelemahanNya, untuk tetap menanggung beban kita semua.
Dan itu yang membuat Ia terlihat kuar dan berkuasa, taat dalam kelemahan.
Jika Yesus melarikan diri dari beban dan misi yang harus Ia tanggung, seperti kamu yang tidak mau berkorban untuk sesama kamu dan menanggung bebanNya, mungkin kamu dan aku tidak akan ada di dunia ini.
Justru kenapa harus kita yang menanggung beban sesama kita dalam berbagai macam persoalan, karena kita berbeda dan istimewa. Kita anak - anak Yesus, sama seperti Yesus yang menjadi terang dalam kegelapan. Untuk itu kita pun harus seperti Yesus.
*terima kasih untuk Vincent yang selalu buat caca merasa lega dan membuat caca untuk tetap kuat dan terus berusaha taat di dalam kelemahan caca.
:)

Pedoman Hidup Bahagia

10 Sikap Hidup Bahagia

  1. Janganlah Kuatir [kekuatiran adalah penyebab aktivitas dan pikiran kita tidak produktif]
  2. Jangan membiarkan ketakutan ketakutan tak beralasan menguasai hidupmu [kebanyakan sesuatu yang kita takutkan tak pernah terjadi]
  3. Jangan menyimpan dendam [hal inilah yang paling besar dan paling menyita energi seluruh hidup kita]
  4. Selesaikan setiap masalah satu per satu [hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu]
  5. Semua masalah tak perlu dibawa tidur [hal tersebut buruk dan tak sehat, biasakanlah tidur dengan nyaman]
  6. Jangan mencampuri masalah / urusan orang lain [mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya]
  7. Jangan hidup pasa masa lalu [nikmatilah masa lalu sebagai kenangan, namun jangan tergantung padanya. konsentrasilah hidupumu pada kejadian saat ini.. dan anda akan bahagia sekarang.. bukan hanya pada masa lalu]
  8. Jadilah pendengar yang baik [hanya saat menjadi pendengar.. seseorang mendapatkan dan belajar dari ide - ide baru yang berbeda dari orang lain]
  9. Jangan biarkan rasa frustasi merusak dan mengatur hidupmu [kasihanilah dirimu lebih dari segalanya.. aktiflah dengan kegiatan - kegiatan positif]
  10. Hitunglah rahmatmu [jangan pernah melupakan rahmat yang kita terima sekecil apapun.. semakin banyak rahmat kecil yang kita kumpulkan akan semakin berarti bagi hidup kita]

5 aturan sederhana untuk menjadi bahagia:

1. Bebaskan hatimu dari rasa benci.

2. Bebaskan pikiranmu dari segala kekuatiran.

3. Hiduplah dengan sederhana.

4. Berikan lebih banyak (give more)

5. Jangan terlalu banyak mengharap (expect less)

Jumat, 12 Desember 2008

belajar di kala susulan FISIKA

yaa di hari rabu 10 Desember 2oo8... beberapa murid yang seharus nyah berlibur dan lagii enak-enakan tidur di rumah,, malah memilih datank ke sekolah untuk BELAJAR.. cie elaaah.. hahah... padahal kita siih tujuan nyah untuk susulan FISIKA. hihihi..
inii pak guruu yoos lagii ngajariin si caca dudud yang gaq bisa bisa ngerjain soal newton yang benda nyah jalan jalan muluu.. huhauhauhauhuhu ~

inii siih yoos lagii sibuk ngitung jawaban soal nyaah.. hehehe

si caca juga ikutan sibuk ngitung niiy.. ciaaa ~ hhahahah

inii kertas peltam nyah sih caca...

caca feat buku FISIKA.. argh ~

yos feat buku FISIKA.. hihih

ini kitaa muleii foto - foto di kalaa bosaaan.. hihihi.. nyobaiin pake self timer dan hasil nyah lumyan jugaa lhaa.. hehe.. meskipun sedikit bingung gmna cara pake nyah pas pertama nyah.. wkakakaka ~

inii sii yoos fotoo bersamaa pintu ruang ulum nyah diaa.. huahuahuhua ~ ruangan kenangan di kala ulum semester 1 di kelas xi ipa a ~~ aah gaq penting,, hihihi

dan ini si caca juga gaq mauu kalah,, fotoo ama pintu kelas ruang ulum ... hohohoho

inii si caca fotoo di ruangan tercintaa.. bwahahahha ~

inii niiy makan pengisi tenaga sebelum mulai susulan,, ada nasi goreng gede,, makaroni,, lumpia udang dan aqua gelas,, heheh..

inii si meta sama oliph baruu datenk dan belajar bentaar.. hohoho.. muka nyah serius banged iah,, heheheh


huaaahuaa.. inii si yoos,, fotoo sama legawa osis,, wkakaka..

selesai belajar kita siap siap buat susulan.. beuuh.. susah bangeed soal nyah.. cuma 3 nmor siih... tapi dahsyat bangeed... huahuhuahua.. alhasiil kitaa remeed jugaa.. hahahah.. bikiin maluu,, nyahhaha ~~

syubidubidam